About the Journal

SCRIPTA : JURNAL TEOLOGI DAN PELAYANAN KONTEKSTUAL Adalah Jurnal Teologi dan Pelayanan Kontekstual telah memiliki ISSN 2541-3937 (Print) dan ISSN 2685-2144 (Online), diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Theologia Ebenhaezer Tanjung Enim. Tujuan Dari Penerbitan Jurnal Ini Adalah Untuk Mempublikasikan Hasil Kajian Ilmiah Dan Penelitian Dalam Bidang Ilmu Theologi Kristen, Terutama Yang Bercirikan Teologia Injili Dan Yang Bersifat Kajian-Kajian Teologis.

SCRIPTA: Jurnal Teologi dan Pelayanan Kontekstual Menerima Artikel Dan Resensi Buku Dari Berbagai Sub-Disiplin Ilmu Teologi Dan Pendidikan Kristiani, Terutama Yang Bercirikan Injili. Artikel Yang Dikirimkan Haruslah Belum Pernah Atau Tidak Sedang Dalam Proses Dimuat Dalam Jurnal Lainnya. Artikel Yang Masuk Harus Sesuai Dengan Petunjuk Penulisan Atau Format Yang Telah Ditetapkan. Editor Akan Menolak Artikel Yang Tidak Memenuhi Persyaratan Tanpa Proses Lebih Lanjut. Artikel Yang Telah Memenuhi Persyaratan Akan Dinilai Kelayakannya Oleh ReviewerMelalui Proses Blind-Review.

SCRIPTA: Jurnal Teologi dan Pelayanan Kontekstual Memuat Artikel Yang Belum Pernah Dipublikasikan Sebelumnya Yang Berupa Artikel Hasil Penelitian Ataupun Penelitian Terapan, Serta Artikel Telaah Yang Berkaitan Dengan Perkembangan Ilmu Teologi Berdasarkan Isu-Isu Terkini. Informasi Mengenai Pedoman Penulisan Artikel Dan Prosedur Pengiriman Artikel Terdapat Pada Setiap Penerbitan. Semua Artikel Yang Masuk Akan Melalui ‘Peer-Review Process’ Setelah Memenuhi Persyaratan Sesuai Pedoman Penulisan Artikel. Penerbitan Jurnal Ini Dilakukan Sebanyak Dua Kali Yaitu Pada Bulan Mei Dan November Setiap Tahunnya.

SCRIPTA: Jurnal Teologi dan Pelayanan Kontekstual. Telah Terakreditasi Oleh KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET dan TEKNOLOGI DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI, RISET dan TEKNOLOGI dengan Surat Keputusan Pada Tanggal 06 Juni Tahun 2022, Nomor 0385/E5.3/KI.02.00/2022. SCRIPTA: Jurnal Teologi dan Pelayanan Kontekstual Mendapatkan Peringkat 5. Akeditasi SCRIPTA: Jurnal Teologi dan Pelayanan Kontekstual Dimulai Pada Volume 10 Nomor 2 Tahun 2020 Sampai Volume 15 Nomor 1 Tahun 2025.

Fokus Penelitian : Teologi Perjanjian Baru, Teologia Perjanjian Lama, Teologi Sistematika, Pastoral Konseling, Sejarah Gereja, Kepemimpinan Kristen, Misi dan Pendidikan Agama Kristen.